Persiapan SMK Negeri 2 Kuripan Dalam Menghadapi Ujian PISA tahun 2022.

Kegiatan sosialisasi penyampaian PISA oleh bapak wakil kurikulum SMK Negeri 2 Kuripan. Bapak Arifin Hargianto memberi arahan untuk kegiatan pelaksanaan tes ujian PISA besok bertempat di Ruang Sidang Meeting SMK Negeri 2 Kuripan dimulai pada pukul 09.00 WITA.

Gambar 1.01

“SMK Negeri 2 Kuripan menjadi salah satu SMK Negeri yang terpilih menjalani tes PISA di Provinsi NTB.” Ujar Arifin Hargianto, selaku wakil kurikulum di SMK Negeri 2 Kuripan. Program Internasional Students Assesment (PISA). Melibatkan 79 Negara dan Indonesia menjadi salah satu negara yang terpilih. Dengan tujuan mengukur sejauh mana siswa-siswi dapat mengimplementasikan ilmu yang di dapat di sekolah ke rumah. Serta memberikan rangking dari seluruh dunia berdasarkan Negara yang mengikuti tes PISA ini.

Gambar 1.02

Gambar 1.03

Ujian PISA di laksanakan pada tanggal 19 Mei 2022. Namun, persiapan di lakukan sejak sekarang. Karena simulasi ujian akan di laksanakan pada tanggal 23 April 2022 di Lab TKJ SMK Negeri 2 Kuripan. Akan ada pelatihan dari Balai Bahasa ProvinsiĀ  NTB sebanyak 42 Siswa-siswi SMK Negeri 2 Kuripan. Hasil dari tes PISA akan di kumpulkan dan di analisis sejauh mana tingkat keberhasilan pendidikan. Membaca dan mengimplementasikan ilmu pengetahuan akan di jadikan sebagai salah satu acuan atau indikator untuk menentukan kebijakan pendidikan Indonesia.

Gambar 1.04