Pendampingan Tes PISA Tahun 2022.

Sambutan olah Bapak Kepala Sekolah

Selasa 17 Mei 2022. Pihak SMK Negeri 2 Kuripan menyeleggrakan pendampingan terhadap para siswa/i di SMK Negeri 2 Kuripan yang akan segera melaksanakan rest PISA (Program International Student Assesment) bertempat di dalam ruang meeting di SMK Negeri 2 Kuripan yang didampingi oleh guru pendamping dan juga bapak Waka kurikulum SMK Negeri 2 Kuripan.

Dalam kegiatan ini guru pendamping menyampaikan atau memberikan materi serta penjelasan terhadap beberapa kemungkinan tipe soal yang akan diberikan kepada siswa/i yang akan menjalani test PISA tersebut. Dalam hal ini guru pendamping memberi tahukan bahwa dalam melaksanakan rest tersebut dengan santai dan tidak tegang.

Penyampaian oleh Bapak Wakil Kurikulum

Rabu, 18 Mei 2022. Kegiatan pendampingan PISA hari ini bertempat di ruang meeting SMK Negeri 2 Kuripan. Materi awal yang dibahas adalah tipe soal pernyataan salah-benar, setuju-tidas setuju, iya-tidak, bahkan hingga pada soal yang meminta jawaban pendapat masing-masing dari setiap siswa/in peserta tes PISA

Kegiatan hari ini juga dihadiri oleh pihak Kantor Bahasa Provinsi NTB yang hadir di SMK Negeri 2 Kuripan untuk memberikan pendampingan secara langsung yang juga kegiatan ini di hadiri oleh bapak Waka kurikulum selaku koordinator pelaksanaan tes PISA di SMK Negeri 2 Kuripan dan juga dengan Bapak Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Kuripan. Dalam pendampingan hari ini pihak Kantor Bahasa Provinsi NTB memberikan penjelasan mengenai tipe soal teks statis dan tips dan trik dalam menjawab soal tersebut serta karakterik dari tipe soal tersebut.

Penyampaian dari pihak Kantor Bahasa Provinsi NTB

Kamis, 19 Mei 2022. Pendampingan kepada siswa/i hari ini membahas mengenai Teks Multiteks, yang dibagi kedalam sesi 3 pada pendampingan hari ini oleh Kantor Bahasa Provinsi NTB. Dalam pembahasan hari ini pihak Kantor Bahasa Provinsi NTB kepada para siswa/i dalam bentuk 70 butir soal dalam bentuk 45 menit. Para siswa di berikan waktu untuk menjawab soal yang di berikan selama 10 menit untuk mengerjakan 5 soal yang telah di berikan oleh Kantor Bahas Provinsi NTB.

Pengerjaan quiz yang diberikan kepada siswa/i