Pendampingan Pengawas Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Untuk Seluruh Guru Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di SMK Negeri 2 Kuripan.

Bahasa Indonesia sebagai salah satu mata pelajaran yang harus ditempuh oleh siswa-siswi di Indonesia  mulai dari jenjang pendidikan dasar hingga perguruan tinggi. Pelajaran Bahasa Indonesia juga sebagai salah satu mata pelajaran wajib, maka dibutuhkan pendampingan serta pengawasan yang dilakukan oleh pihak sekolah. Oleh karena itu dinas pendidikan melakukan pemeriksan terkait guna memastikan jalannya proses pembelajaran sesuai dengan indikator ketercapaian yang telah ditetapkan.

kegiatan pembinaan guru mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Bapak wakil kurikulum SMK Negeri 2 Kuripan  beserta para guru mata pelajaran Bahasa Indonesia menyambut baik kehadiran pengawas dalam kegiatan ini. Dalam pertemuan tersebut membahas mengenai permasalahan-permasalahan yang muncul dalam proses pelaksanaan pembelajaran Bahasa Indonesa.  “Rendahnya tingkat literasi khususnya untuk siswa-siswi yang ada Indonesia, ditambah lagi dalam waktu dekat SMK Negeri 2 Kuripan akan menjalani tes PISA (Program International Student Assesment) maka siswa harus memiliki tingkat kemampuan literasi yang baik.” Ujar Pak Arifin Hargianto, selaku wakil kurikulum di SMK Negeri 2 Kuripan. (25/04/2022)