Kegiatan Santunan Anak Yatim Piatu SMK Negeri 2 Kuripan.

Didalam rezeki kita ada rezeki orang lain. itulah yang sering kita dengar. Sebagai ummat Nabi Muhammad kita juga dianjurkan untuk saling membantu sesama manusia, baik itu berupa tenaga maupun materi. Seperti pada hari ini salah satu kegiatan sosial (Santunan) yang dilaksanakan oleh SMK Negeri 2 Kuripan sebagai bentuk pembinaan iman dan taqwa untuk seluruh warga sekolah baik itu guru, siswa/i dalam rangka meningkatkan kepedulian sosial terhadap anak yatim. Adapun kegiatan ini sendiri dilaksanakan di musholla yang berada di lingkungan SMK Negeri 2 Kuripan. Kegiatan ini diawali dengan kegiatan yasinan bersama dengan di pimpin oleh salah satu guru agama yang berada di lingkungan SMK Negeri 2 Kuripan.

Foto bersama dengan penerima santunan dan pihak sekolah.

Ceramah yang disampaikan oleh ustadz fathurrohman.

Kegiatan ini sendiri merupakan penutup dari rangkaian kegiatan aksi Ramadhan berbudaya. Setelah kegiatan yasinan dilanjutkan dengan qultum oleh Bapak Fathurrohman selaku guru pembina Pendidikan Agama Islam di SMK Negeri 2 Kuripan. Adapun sambutan langsung dari bapak kepala sekolah SMK Negeri 2 Kuripan yaitu bapak Rias Sandi Miswardani, SE. Beliau menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh warga sekolah baik itu guru maupun siswa yang telah dengan sabar mensukseskan kegiatan aksi ramadhan selama bulan suci ini hingga pada hari ini melaksanakan santunan dan pemberian zakat kepada anak yatim. Santunan yang diberikan berupa sembako dan uang tunai sejumlah Rp. 2.100.000. Adapun jumlah anak yatim yang dihadirkan sebanyak 21 orang. Acara santunan ini dipimpin langsung oleh Bapak Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Kuripan.

Pemberian santunan oleh kepala sekolah kepada anak yatim.

Alhamdulillah kegiatan ini disambut baik oleh semua pihak dan berjalan sesuai apa yang diinginkan. Harapannya semoga kita bertemu lagi dengan ramadhan tahun depan tentunya dalam keadaan sehat wal afiyat serta apa yang kita laksanakan pada hari ini bisa menjadi contoh baik bagi kita semua. (28.04.2022)