Puncak Aksi Ramadhan 1443H di SMKN 2 Kuripan

Bulan Ramadhan yang mulia dalam hitungan hari lagi akan meninggalkan kita. Bulan dimana Allah melipatgandakan pahala, dan membuka pintu-pintu kebaikan bagi orang-orang yang bertaqwa. Allah SWT telah memilih bulan Ramadhan sebagai bulan yang istimewa sebagai bentuk nikmat dan karunia Allah kepada para hamba-Nya agar mereka bersemangat mendekatkan diri kepada Allah dan meninggalkan perbuatan yang dimurkai-Nya. Proses kegiatan belajar mengajar dalam naungan bulan Ramadhan menjadi terasa spesial. Hal ini dikarenakan tetap menjalankan kegiatan seperti bisa ditambah menahan hawa nafsu dan melecut diri meningkatkan kualitas maupun kwantitas dalam menjalankan ibadah.Kegiatan puncak aksi ramadhan di SMKN 2 KURIPAN ditutup dengan kegiatan menyantuni anak yatim dan pemberian paket zakat fitrah bagi keluarga tidak mampu di lingkungan Dusun Kuripan Utara. Pembagian zakat fitrah ini juga bekerja sama dengan DASI NTB guna menyelaraskan program aksi Ramadhan dengan aksi dari DASI NTB.

Bapak Rias Sandi Miswardani Menyampaikan Sambutan dalam uncak Aksi Ramadhan 1443H di Mushalla SMKN 2 Kuripan, Kamis, 28 April 2022

Kegiatan ini terselenggara pada Kamis, 28 April 2022 di Mushalla SMKN 2 Kuripan. Bapak Rias Sandi Miswardani sekalu kepala sekolah menyampaikan dalam sambutannya bahwa SMKN 2 Kuripan turut berkontribusi mengayomi masyarakat sekitar lingkungan sekolah. Beliau juga menuturkan bahwa semoga kedepan kegiatan penyaluran zakat fitrah dan paket santunan anak yatim dari SMKN 2Kuripan dan mitra akan semakin meningkat dari segi kualitas maupun kwantitasnya.
“Saya Rias Sandi Miswardani selaku kepala sekolah mewakili seluruh bapak ibu guru dan TU serta seluruh warga SMKN 2 Kuripan menitipkan amanah untuk menyalurkan zakat fitrah dari warga sekolah dan DASI NTB untuk yang berhak menerima di sekitar lingkungan sekolah. Kami juga memberikan paket santunan kepada anak yatim sebagai wujud shadaqah dan kepedulian warga sekolah kepada warga di dusun Kuripan Utara. Kami juga menyampaikan permohonan maaf karena belum bisa mengakomodir seluruh permintaan yang masuk, mohon doanya agar kedepan jumlah penyaluran zakat fitrah maupun santunan anak yatim semakin meningkat dari tahun ke tahun.” tutur Bapak Rias Sandi Miswardani.

Serah terima Zakah Fitrah

Pada akhir sambutannya Kepala SMKN 2 Kuripan menghaturkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada tim guru agama Islam, seluruh bapak ibu guru, TU, siswa dan warga sekolah atas dukungan dan partisipasinya dalam mensukseskan Kegiatan tahunan aksi ramadhanan ini. Beliau berdoa agar seluruh amal ibadah kita selama Ramadhan ini diterima Allah SWT, amin!.
“Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak ibu guru tim Agama Islam, seluruh bapak ibu guru, TU, siswa dan sluruh warga sekolah atas bantuan dan kerjasamanya dalam mensukseskan kegiatan aksi ramadhan tahun ini. Semoga amal ibadah kita selama Ramadhan ini diterima Allah SWT.” tutur Bapak Rias Sandi Miswardani. (iw)