Program Sister School SMKN 2 Kuripan - SMKN 1 Jonggat, Kerja Sama pada KK TKRO

 

Kuripan – Lombok Barat. SMKN 2 Kuripan mengembangkan program Sister School (SS) yaitu program kemitraan antar sekolah, di mana sekolah-sekolah dapat menjalin hubungan kerjasama dengan sekolah-sekolah  lain melalui berbagai kegiatan yang saling menguntungkan. Melalui program ini SMKN 2 Kuripan bekerja sama dengan SMKN 1 Jonggat khusus pada pengembangan kompetensi keahlian Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO).

Penandatangannya MOU kerjasama program Sister School (SS) antara kedua SMK dilakukan di ruang meeting SMKN 2 Kuripan pada hari Sabtu, 9 Oktober 2021 pada pukul 09.00 wita yang dihadiri Kepala sekolah, Pengawas Bina, Wakasek, Kaproli Teknik Otomotif dan Guru – guru. Dalam sambutannya kepala SMKN 2 Kuripan menyampaiakan pentingnya kerjasama untuk mengembangakan SMK.

Program SS ini dapat saling mengunjungi sekolah mitra siswa dapat mengalami dan melihat secara langsung lingkungan sekolah, aktivitas belajar teruatama belajar Praktik Kejuruan, nilai-nilai, maupun gaya hidup siswa di sekolah mitra maupun di lingkungan masyarakat sekitar sekolah. Guru-guru sekolah yang bermitra dapat pula saling mengunjungi untuk melakukan berbagai kegiatan bersama. Melalui kegiatan tersebut, guru dapat saling bertukar informasi serta mengalami langsung proses pengajaran di kelas sekolah tuan rumah yang mungkin saja berbeda sehingga dapat menjadi tambahan ilmu dan ketrampilan mengajarnya.